' Kasturi 81 Wadya Bolo Pak Lurah : Sidik Pramono

Pak Lurah : Sidik Pramono


Setelah sekian kali ( sekitar 4 x ) saya berusaha memburu mas Sidik Pramono dan tidak pernah berhasil, akhirnya kemarin ( hari Selasa 29 Juni 2010 ) saya berhasil menjumpai di kantor kelurahan Klitren Yogyakarta.

Begini ceritanya : setelah saya menghadiri acara pentahbisan imam (seperti saya ) di Kenthungan Yogyakarta, saya meluncur ke kelurahan Kliten. Saya sengaja tidak memberitahu /sms/tilp mas Sidik karena mau membuat kejutan sambil cek apakah mas Sidik masih ingat atau tidak.

Sampai di Kelurahan saya permisi dengan pentugas dan dipersilahkan langsung ke kantor pak Lurah. Saya melihat sosok yang besar rambut masih ketek dan agak hitam, tetapi wajahnya masih kelihatan kalau itu mas Sidik. Saya ditanya : ada perlu apa ? saya cuma diam dan setelah beberapa detik ( istilah mas Beno saat mengenali saya ) lalu berkata : lupa dengan saya ??? Setelah itu langsung mas Sidik mengatakan ooo ini Rama Kisut .. ( luar biasa , mas Sidik masih ingat dan tidak pangling dengan saya ). Cukup lama kami ngobrol ngalor ngidul dari kenangan waktu SMP, peristiwa reuni dan banyak cerita yang lain. Setelah cukup lama ngobrol saya diajak untuk cari minum eeeee ternyata bukan hanya minum tapi makan di waroeng steak di depan UNJ ( Universita Neberi Jogyakarta). Sambil makan steak dan minum es kami ngobrol lagi dan sempat call mas Wiwik Asnawi, tetapi gak bisa nyambung; kemdian berganti call mas King Kong. Mereka berdua terlibat pembicaraan yang amat bersahabat danmengasyikan. Sayang mas King Kong baru tugas di Janti sehingga gak bisa makan bareng. Setelah puas, kami pulang karena saya ada rapat pk. 16.30 di Banteng. Sebenarnya Saya mengambil gambar mas Sidik tetapi beliau berpesan agar tidak ditampilkan di internet. untuk menghormati beliau, maka yang saya pasang yang tulisan temu kangen wktu itu, karena petemuan di Kliten merupakan temu kangen.

salam

6 komentar :

  1. Pak Lurah Klitren ki urik, wong mung plotro wae kok ndadak ora pareng diunggah. Opo kuwatir baguse kelong mengko .....

    BalasHapus
  2. Maksud saya biar teman-teman lihat wajahnya, tapi gak boleh .. y audah.
    Ternyata info selama ini keliru, istri mas Sidik bekerja di puskesma Bata ( Baturetno ) di laju tiap hari )

    BalasHapus
  3. Wah, berarti Mas Sidik termasuk melakukan ''kekerasan dalam rumah tangga'' (KdRT) karena membiarkan istrinya nglajo tiap hari jauh sekali .......

    BalasHapus
  4. Sidik .. pingin liat dikau saja kok ga mau ki ada apa to le? Wong kita2 wis bareng2 tambah tuwek lo .. ora mung njenengan dewe

    BalasHapus
  5. Mungkin, Mas Tahid, pesen dukune ben awet enom ojo sering-sering mejeng hehehehehehe .....

    BalasHapus
  6. @mas Beno : memang mas Sidik kelihatan masih muda lho, belum punya momongan.
    @mas Tahid : mbok kapan-kapam ketemuan dgn mas Sidik di kelurahan Klitren

    BalasHapus