' Kasturi 81 Wadya Bolo Bermimpi tentang Gunung Gandul

Bermimpi tentang Gunung Gandul

BERHARI -hari saya bermimpi tentang Gunung Gandul yang kesohor ketika kita masih SMP dulu. Dalam mimpi itu terlihat ada vila-vila di sekitar puncaknya. Lalu, ada gardu pandang untuk menikmati seluruh sisi Wonogiri.
Ada pula beberapa kereta gantung dari puncak menuju lereng-lereng. Setiap akhir pekan mobil dan motor naik merambat, sehingga tak jarang macet .... mirip Puncak (Jabar).
Ada beberapa rumah makan dengan menu khas Nogiren plus view kota dan hamparan sawah di sebelah barat dan utara. Di timur laut terhidang Alas Kethu dan Gunung Giri dibelah Bengawan Solo.
Ada arena outbound, kawasan bermain anak-anak, air terjun, kolam renang berair biru ........................ gedubrak !!!!!
Saya terbangun, hari masih pagi. Sebentar lagi siap-siap mengantar anak ke sekolah dan istri ke tempat kerjanya. Uahhhh ....... masih ngantuk neh !!
Heran, kenapa saya bisa mimpi seperti itu berkali-kali. Gunung Gandul seolah memanggil-manggil: pulanglah ...... pulanglah ...... pulanglah ...... pulanglah ..................... !

14 komentar :

  1. weh dingaren, jam samene mbah kakung wis wungu ... biasane mengko bar dhuhur.

    BalasHapus
  2. Mimpi itu bisa jadi kenyataan,,kalau di wujudkan. Hanya barangkali perlu pemikir,pemodal dan orang yang tergerak hatinya untuk membangun sesuai kemampuan dan bidangnya..Semoga sekali lagi mimpi,,Mas Beno di pertemukan dengan orang orang diatas.Saya juga pingin,,naik kereta gantung,,sambil berteriak,,,auwowoooooooooowwwww!!!!
    Salam buat mbaknya dan anak-anak tercinta.

    BalasHapus
  3. Mas,,mas supoyo inget,,,memenuhi permintaan MAs NAsih lan MAs Bambang Supriyadi,,,tak katonke photo aku pas ono SMP 1,nyicil bertahap,,nesok-besok SMA lan tuweke!!sing penting cedak atine lan gampang mengingat kenangane.

    BalasHapus
  4. kuwi foto SD ... wah wah mesti saiki tambah gantheng

    BalasHapus
  5. Fotomu menipu mas Sunar .. pas kita akrab di kelas 3 tampangmu udah agak "baikan" .. he he

    BalasHapus
  6. Heee...MAS tAHID,,,,inget aku yo rupane.Iku Foto Klas siji,,iki foto klas piro yo???Bener ora??

    BalasHapus
  7. Dang-kadang emang perlu bangun agak pagi dan mengurangi jam tidur. Nanti malah mimpi terus ....

    BalasHapus
  8. Dulu, waktu kita smp, Gunung Gandul jadi tempat tujuan wisata utama di Nogiri, banyak anak2 muda pada pacaran di sana. Rumahku dekat dengan jalan mnuju G. Gandul. Suatu saat temanku, Maming, sing lagi menek uwit ntuk cari makan buat kambingnya, ngelihat ada 2 sejoli lagi pacaran di bawah pohon yang dipanjatnya. Dia lalu diam sambil lihat apa yang diperbuat 2 sejoli itu. Saking asiknya ngintip sing indehooy, tiba2...gedebug! Si Maming jatuh pas di samping sing lagi asik pacaran. Alhasil, si Maming dibawa ke RSU oleh mereka berdua.

    BalasHapus
  9. Memang kalau pejabat Pemerintah iku serius terus yo Mas Patrem.Opo wis kakehan disposisi ke anak buahe?Pertambangan apa sing iso dikembangkan di Kabupaten Wonogiri Mas.Harga semen semakin mahal Mas,,,kenapa ga ono Pabrik Semen kayak di Cibinong,Gresik lan Padang.?Bukankah Alam mendukung dan Masih banyak tenaga Kerja yang perlu lapangan Kerja disana?Jangan serius amat ya mas mikirnya ,,biar awet mudha kagem putro wayah.

    BalasHapus
  10. Trem, la terus "2 sejoli" sing ngirim kancamu ke rumah sakit itu yo jik sempat kathok-an opo ora?

    BalasHapus
  11. Iya, Mas Tahid, jangan-jangan lupa pakai celana saking gugup dan takutnya.

    BalasHapus
  12. Anu Ben .. syarate si Maming gelem dibawa ke rumah sakit .. njuk bagean disik. Bareng wis "rampung" lagek krasa larane. Iyo ra Trem? ... ono2 wae!

    BalasHapus
  13. Wah wah, aku yo sering krungu crito aneh-aneh di Gunung Gandul, terutama soal indehoy. Malah ono sing nekat selak ora tahan, langsung tancep di samping semak-semak, gak peduli diintip orang ....

    BalasHapus
  14. Iyo .. rumor semasa kecil. Malah ono kancaku sing seneng "ndobos" crito yen ono sing "begituan" nganti ra iso "copot", terus dikemuli kloso digawa nyang rumah sakit.
    Jaman jik cilik walaupun "rung mudheng" yo percoyo wae, sambi "ndlongop" mbayangke .. sing dimaksud "begituan" ki opo to? Begini opo begitu .. bareng wis tuwek .. oalaaah "begitu" to.

    BalasHapus