' Kasturi 81 Wadya Bolo ''Gerakan'' Ngopi Bareng Bersambut

''Gerakan'' Ngopi Bareng Bersambut

SEKITAR pukul 15.00 tadi saya menerima SMS dari Mas Bambang Sup. Isinya kurang lebih sebagai berikut: saya lagi ngopi dengan Joni di Pantai Legian ..... Saat itu juga pesan singkat beliau saya balas dengan ucapan selamat. Berarti, satu lagi tali silaturahim terjalin lebih erat.
''Gerakan'' ngopi bareng diperkenalkan dan dipopulerkan oleh Mas Kisut dengan tujuan semangkin mengakrabken pertemanan. Diawali dari Semarang bersama saya, meski susah payah menemukan waktu tepat. Dilanjutkan rame-rame di Wonogiri ketika saya dan beliau pulang kampuang akhir tahun lalu.
Ngopi bareng sebagai suatu idiom ''gerakan'' tidak harus minum kopi. Itu lebih sebagai suatu sebutan yang menggambarkan suasana santai, riang gembira, penuh persahabatan, kekeluargaan, kehangatan, dan tentu saja ketulusan !
Mas Kisut menyarankan ''gerakan'' itu dilakukan teman-temin di kota masing-masing. Ada Yogya, Jakarta, Solo, Wonogiri, ..... dan di mBali Mas Bambang Sup telah mewujudkan. Diharapkan forum nonformal tersebut semangkin mengikat kita dalam hubungan persaudaraan.
Contohnya adalah ketika teman-temin melayat almarhumah istri saya, kemudian menjenguk Mbak Iduk yang dirawat di RS Kasih Ibu, Solo.

8 komentar :

  1. Ide ngopi bareng bukan dari saya, tetapi dari Mas Beno yang nawari saya ngopi. Saya tinggal melanjutkan saja. Tetapi rasanay istilah Ngopi bareng udah semakin pas di hati maka tidak ada salahanya kita galakakn gerakan ngopi bareng. Semoga menggugah semanag t kita bersama

    salam

    BalasHapus
  2. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  3. Mas Bambang Sup sudah tak minta bikin cerita dan mengunggah plotronya, biar mendorong teman lainnya ....

    BalasHapus
  4. Ayo mas Bambang, tunjukkan ngopimu dan kita berlomba untuk membuat cerita Kasturi 81 Ngopi ( baik yang di wanagiri, Samarang, Bali, Solo ) Kapn Jogja dan Jakarta Ngopi bareng ???
    Rencana besok pagi ( Minggu ) kasturi 81 Semarang mau anjangsana ke rumah Mbak Yayuk.... siapa ikut ???
    salam

    BalasHapus
  5. wah...... pengin ikut saya,,,,
    sekarang silaturahim kerumah mbak Yayuk, selanjutnya kerumah mbak Diah Adhi.
    Dan pasti nggak lama lagi kerumahnya mbak ... mbak ... mbak ... mbak ... mbak ... mbak ...
    (lha kok dadi glagepen ngene to iki)

    BalasHapus
  6. pasti ke Mbak Budi to yo gak usah deg..degan... mas Sis. ben ana gempa maneh kaya nanggone mas Anto

    BalasHapus
  7. Cinta pertamane kang Kasep kiwir-kiwir tenan !

    BalasHapus