' Kasturi 81 Wadya Bolo Mas Jarot

Mas Jarot

SAYA benar-benar merasa tidak enak hati kepada Mas Jarot (nama aslinya Tri Haryanto), teman di kelas 1A SMP 1 Wonogiri dulu. Pertengahan Desember lalu beliau menghubungi saya, tetapi saya tidak bisa menanggapi secara pantas karena kebetulan tengah rapat kerja.
Awal Januari beliau ada acara perusahaan di Semarang, namun lagi-lagi saya tidak bisa menemui dan menjamu secara layak sebagai tuan rumah karena pekerjaan plus beberapa tugas menumpuk sehingga seperti dipancang di kantor.
Nah, Senin 25 Januari saya diberi tahu Mas Kisut bahwa Mas Jarot akan ke Semarang. Hari itu saya libur sehingga berniat nyaur utang dan menghapus ''dosa''. Malamnya, karena susah dihubungi sejak sore baik lewat call langsung ke ponselnya maupun SMS, saya dan Mas Kisut ''memburu'' Mas Jarot ke tiga hotel.
Pertama, ke Hotel Santika Jalan A Yani, lalu ke Novotel Jalan Pemuda, dan terakhir ke Santika Premiere Jalan Pandanaran. Ternyata petugas front office hotel-hotel tersebut bilang tidak ada tamu bernama Tri Haryanto. Sempat berpikir, jangan-jangan beliau mendaftar dengan nama palsu hahahahahaha ........
Ya sudah, barangkali itu balasan setimpal atas kekurangpatutan perlakuan saya terhadap Mas Jarot sebelumnya. Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bisa bertemu.
Ngomong-ngomong, beliau termasuk punya jasa besar dalam memupuk hobi membaca saya. Saat sekelas di 1A dulu, saya sering dipinjami buku oleh beliau.
Maaf, Mas Jarot. Terima kasih, Mas Jarot.
Next time ya, kita bisa mengobrol sepuasnya .......

11 komentar :

  1. nek aku yang maw ke Semarang, penjenengan yo arep menyambut karo mentraktir mas???

    BalasHapus
  2. Mas Sis, siapapun yang ke Smg akan kami jemput, dan kami traktir . Ayo ke siapa lagi yang ke smg ????
    salam

    BalasHapus
  3. Kuwi sopo sing macan lan sopo sing kidang yo ????

    Masalahe ora ketemu ki mergo mas Beno karo Mas Kisut sing nggoleki ming nyang 3 hotel. Coba nek kabeh hotel lan losmen diublek mesti ketemu deh....

    BalasHapus
  4. wah uenak tenan kuwi.
    wis dijemput, ditraktir, mulihe ijik diongkosi sisan.

    BalasHapus
  5. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  6. Macane Mas Jarot, kidange aku, Mas Anto. Lha arep nggoleki dari hotel-ke hotel, aku kuwatir akhire malah nginep dhewe hehehehehehehehehe ........

    BalasHapus
  7. Ake jane meh goleki nang hotel lan losmen tapi aku wedi yen ada gempa mas ???

    BalasHapus
  8. Hahaha ... gempa lokal terus disambung banjir lokal 1 cm !

    BalasHapus
  9. wah yen mung 1 cm kurang mas ? mungkin 3 cm biar nglangi he..he..he...

    BalasHapus
  10. Walah2 sing dinggo 3cm kuwi gek gempa ping piro yo...???

    BalasHapus
  11. ya gempane penjenengan to mas Anto ! mas Beno lan aku khan ora tahu kena gempa wis tahan gemap je he...he..he...

    BalasHapus