' Kasturi 81 Wadya Bolo

SELAMAT JALAN SAHABAT


Jam menunjukkan pukul 07.15 aku terima sms dari sebuah nomer yang tidak termemory, mengabarkan bahwa mbak Titik Syamsiah (Iduk) telah meninggal dunia tadi malam dan dimakamkan hari ini berangkat dari rumah duka blk psr Wonokarto jam 13.00 WIB. Penasaran dengan siapa yang sms, aku hunting dia (dudu hunting2an lho…) eh ternyata mbak Tanti Nandang yang maniiii…izzz, adik kelas kita waktu di SMP 1 Wngri, setelah aku tanya tentang kejelasannya ternyata yang dimaksud adalah mbak Titik Solehah Innaa lillaahi wa innaa ilaihii rooji’uun…. Setelah itu seperti biasanya smskupun terkirim ke 107 nomer tujuan yang ada di file, selang sebentar sms balasan dan telepon dari rekan2pun masuk n mas Joni minta tolong dicarikan karangan bunga untuk mb Titik..

Namun dikarenakan kesibukan akupun tadi datang sudah jam 12.00 WIB lebih, jenazah sudah datang dari Solo dan segera di sholatkan, tampak hadir di rumah duka : mb Yani, mb Mincuk, mb Samiyem, mb Wiwik Sarwirahayu, mb Hayu, mb Evie, mb Endang (Nunuk), mb Endang (tobong), mb Wahyu Widowati, mb Maryana, mb Imah lan mbak2 yg lain mungkin aku ga tauw he….3, kalau yg cowok terlihat mas Bambang Siswanto, mas Suryo, mas Bagus, mas Setyo Ciptono dll yang mungkin aku ga liat maaf yah…

Mbak Diyah Adi datang memet sekali jadi tinggal liat mobil jenazah yang sudah meninggalkan rumah duka, sesaat kemudian mas Yusuf call n dia langsung meluncur ke pemakaman Wonokarto dekat RSPD dimana almarhumah disemayamkan.

Jam 15.30 WIB mas Yusuf call lagi ngajak makan bareng di ayam grg Paryanti bersama mb Tanti Nandang, mb  Banu, mb Suci dll, namun dikarenakan aku lg menulis ini aku pamit ga bisa gabung dengan mereka. Selamat jalan sahabat semoga engkau khusnul khotimah...

8 komentar :

  1. Selamat jalan dan berbahagialah selalu di alam sana Mbak Titik Solehah, Kami menertai dengan doa-doa. Mohon maaf karena acar ayang tidak bisa saya tinggalkan, saya tidak bisa hadir dalam layatan; tapi saya dan mas Beno mengiringi dengan doa-doa.
    Syukur tradisi ngopi dan nraktir terus berjalan Brovo KASTURI 81

    BalasHapus
  2. satu lagi sahabat terbaik kita, salah satu keluarga terbaik KASTURI '81 telah berpulang menghadap Sang Kholiq, tiada lain beliau adalah Titik IDOEK Salehah.
    kehilangan sudah barang tentu, untuk itu marilah kita lepas kepergian beliau dengan dzikir dan do'a, semoga Allah mengampuni segala dosa dosanya, menerima amal ibadah serta Iman dan Islamnya.
    semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia disisi Nya....... Amien.

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas Anto dengan segala "keentengannya" mau menjadi penyambung hati dan lidah teman-teman.
    Semoga yang pergi membawa senyum dihati meski yang ditinggal pedih tak terperi. Begitulah penderitaan diakhiri,bertemu Tuhan di alam abadi.

    BalasHapus
  4. Wah Mas Joni terlalu berlebihan, mengko benik klambiku podo brodhol lho Mas he...3
    Aku setuju dengan kata mutiara mas Joni yang mirip dengan kata mutiara dari Mahatma Gandhi : "Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum."

    BalasHapus
  5. benik podo brodol mergo wis ora tahu diopeni. he..he..he..

    BalasHapus
  6. Aku ngerti KLEDANGE rawuhe panjenengane Mas Eko, ngagem kemeja lengan pendek warna putih agak kekuningan, bareng ma cewek 2, itu sapa aku jga gak tamblang, masalahnya posisiku agak jauh tempat dudukku dng jumenengnya mas Eko ketika datang, jadi hanya aku permainkan dng SMS "Sugeng rawuh mas Anto", rupanya beliu penasaran cari saya "He...3 dimanakah panjenengan" sms beliau, pdhal aku disebelah utaranya/kirinya keletan 75 kursi, trims.

    BalasHapus
  7. Iya mas Ciptono ngerjain saya deh, tp ya gpp mumpung iso ngerjain he...3

    2 cewek yang sama saya itu yang satu mbok tuwo yang 1nya mbok enom Mas...

    BalasHapus
  8. Wah mas Antoki piye to, aku lan suryo wae durung keduman je.....

    BalasHapus