' Kasturi 81 Wadya Bolo Merasakan Lapar

Merasakan Lapar


ANEH, memang .... di Wonogiri barulah saya merasakan apa yang disebut lapar ! Di Semawis, saya amat jarang merasa seperti itu, sehingga makan hanya jadi ritual yang mekanis.


Di kampung halaman, lapar itu datang pada jam-jam biologis makan: pagi .... siang .... sore .... dan seringkali tengah malam.

Mungkin, karena thotholan-nya yang merangsang rasa lapar (gudhangan, pecel, oseng-oseng tempe, dsb); atau udaranya yang lebih ramah dibandingkan dengan Semawis; tetapi bisa pula disebabkan oleh pikiran yang lapang sehingga simpul syaraf-syaraf yang menangani soal lapar bisa bekerja serta bereaksi secara lebih baik.

Kalau saja saya boleh cuti setahun di Wonogiri, mungkin akan segera gemuk kembali hehehehehehehehe ....... (tapi minta izin cuti setahun diperbolehkan dengan syarat ... enggak usah kembali ke tempat kerja, walahhhhhh !!)

5 komentar :

  1. Wah enaknya bisa menikmati makanan khas yang ngangenbi ,,

    BalasHapus
  2. Tinggal pilih .... susu (diolesi) jahe, susu thok thil, susu campur madu, susu penyet, dll .. hehehehehehe !!

    BalasHapus
  3. aku pilih susu campur tempe benguk ...!!!

    BalasHapus
  4. Hidup Mbak Budi Setiarti ....

    BalasHapus
  5. tak kiro sampeyan wis lali NGEYEK'i aku mas .......

    BalasHapus