' Kasturi 81 Wadya Bolo ANDHENG ANDHENGE ORA LALI .......

ANDHENG ANDHENGE ORA LALI .......



yang pasti sudah bisa ditebak setelah hampir 29 tahun berpisah, tanpa janji dan tanpa rencana tiba tiba dapat bertemu. senang,,, haru,,, dan bahagia tentunya berbaur menjadi satu. sabtu 13 maret kemarin tepatnya aku mendatangi SMAN 2 wonogiri untuk menemui 3 (tiga) teman lamaku yang saat ini katanya mengabdikan diri sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa disana. jam menunjuk pukul 10.13 waktu SEIKO ditangan kiriku aku sudah sampai dihalaman kampus biru tersebut. mak bedunduk ..... mas Susilo JR sudah menyapaku dengan ramah bahkan sempat cipika cipiki, akan tetapi sehubungan dengan kesibukannya akhirnya aku mempersilakan untuk meneruskan urusan dinasnya selanjutnya aku menuju ruang perpustakaan (yang kata Rina "Cebret" Wati diruangan itu dikepalai oleh Endang Respati) tanpa ba bi bu (tanya sana sini mangsudnye) aku sudah permisi dan memberi salam kepada penghuni ruangan tersebut, singkat cerita aku sudah disambut mbak Endang Respati dan juga diperkenalkan dengan beberapa anak buah beliau ....... setelah cerita sekilas info masing masing, meskipun sebenarnya saya masih belum "NGEH" ato belum "DHONG" siapa mbak Endang Respati itu beliau keluar ruangan dan kembali masuk bersama seorang ibu guru. kali ini saya tidak pangling dan tidak pernah lupa, karena saat kelas 1C dulu saya sering ledhek ledhekan (ato boso jowone nyek nyek'an) beliau adalah mbak Cristiana Prabasari yang menurut beliau belum lama pindah mengabdikan dirinya di SMAN 2 wonogiri (sekitar 2 bulanan). kami bertiga bersama sama bercerita dan membuka album usang yang tidak akan pernah bosan untuk mengenangkannya (tatkala kita masih sama sama satu sekolah dulu). ketika kenanganku masih melambung ke 29 tahun silam ....... tiba tiba aku sekilas melihat tahi lalat (boso jowone andheng andheng dipipi sebelah kiri mbak Endang Respati) .....koyo andheng andhenge Lidya Kandauw pasangan maen film-ku ....... (Wakwkwkwkwk.........) Nah ...... dari situlah aku jadi inget siapa itu mbak Endang Respati. kalo temen temen ada yang lupa juga silakan datang ke perpustakaan SMAN 2 wonogiri, pasti dech nanti akan jadi inget....

10 komentar :

  1. mas sis, sepurane ya mas ora isa njagongi apa maneh ngrupak-rupake amarga keterbatasan waktu...next time better lah...sukses kagem panjenengan sekeluarga...

    BalasHapus
  2. hehehe ..... justru aq yang harusnya minta maaf, karena hadir tidak pada waktu yang tepat
    ngga' papa mas, masih ada kereta yang akan lewat kok.
    klo engga' ya cintaku di kampus biru
    hehehe .....
    sukses juga buat penjenengan.

    BalasHapus
  3. O ... Kristi saiki pindah ke SMA 2 to. Mosok karo Endang lali to Sis ... Endang kan termasuk murid langka ... maksudku unik ... waktu jik smp. Yen sing ra dilalek-ke Nasih mesti lirikan maut-e! .. dudu andeng2e.
    Andeng2 ono bathuk jarene manise yen manthuk2
    Yen manggone ono gulu jarene manise yen sambat ngelu
    Andeng2 ono pipi jarene manise yen diusap-i ... Endang ngusap andeng2e karo nglirik ra Sis?

    BalasHapus
  4. @mas Sis : pantesan mas Sis ora kersa ketemu mas Beno lan aku , soale wis oleh jamu nang SMA 2 he..he..he.....
    Pokoke yen liwat Smg ora mampir, isa kwalat lho he..he.he... mung guyon lho mas.
    Saya ikut senang , mas Sis isa ketemuan karo kanco lawas. proficiat

    BalasHapus
  5. sing duwe lirik'an maut spo seeh Hid??? seprono seprene aku kok ora dhong dhong,,,
    nek enek Nasih yo mesti dilirik, gandheng sing enek aku yo gur dipenthelengi
    hehehehehe .....
    mas kisut ,,,,, nanti nanti lagi kayaknya tak usahain untuk mampir, soale aku takut kejadian kemarin terulang lagi (ban mobilq pecah dan hancur ditengah tengah tol semarang)
    mungkin juga kualat karo penjenengan

    BalasHapus
  6. Rano Karno (palsu), Lidya Kandouw (palsu juga), Yessy Gusman (juga palsu) ........

    BalasHapus
  7. mas .... beno,
    ngko kapan kapan tak liatin sing asli,,,,
    sing ora palsu!!!

    BalasHapus
  8. Critane Sis ... dek kelas IIIA ki Endang jejeran karo aku mung keletan gang.
    Senengane Endang ki mengo ngiwa ... tak kira nyawang aku ... jebule raine wae sing mengo nanging mripate nglirik semakin ke belakang. Ngerti ra sing lungguh mburiku? Mburiku pas ki mas Sunar ... mburine maneh den mas Nasih kuwi (mas Beno jejeran karo Nasih). Coba takona Endang ... sing dilirik biyen mas Sunar opo Nasih? .. xixixi
    Mas Cip biyen jejer karo sopo yo ... aku kok lali blas!

    BalasHapus
  9. Iya Mas Tahid, aku koq lali blas yo jejeranku sak mejo sopo ya...?
    Apa Mas Margono apa Mas Nanang (simbah) ya..? Tapi yg jelas jejer tembok lor dekat jendela, bangku paling utara.

    BalasHapus
  10. BUAT SISWADI BIN DIARKO: SALAM KANGEN AJA

    BalasHapus