' Kasturi 81 Wadya Bolo RENCANA TUHAN MENGAGUMKAN

RENCANA TUHAN MENGAGUMKAN

judul tersebut merupakan permenungan sebuah pengalaman saya. Bagaimana tidak ? Rencana pribadi saya tidak terlaksana dan rencana Dia sungguh mengagumkan. Begini peristiwanya : Hari Senin - sampai Jumat , dalam minggu ini, saya ada rapat di Jogjakarta dan hari Selasa juga bersamaan harus rapat di Semarang. Muncul rasa jengkel karena harus pulang balik Semarang Jogja, tetapi ternyata Tuhan punya rencana lain.
Sesampai di jogja senin sore saya sms mas Harjono King Kong dan Mas nasih, jawabnya sangat mengecewakan : mas nasih kontrol di Panti Rapih krn, kolesterolnya tinggi sedangkan mas King Kong malah menginap di Semarang. gagallah rencana saya untuk bertemu mereka. Saya kontak mas Beno untuk menemui mas King Kong dan gagal pula karena mas Bena baru tahlilan 7 hari istri tercinta,( gagal deh rencana itu). Senin malam saya kembali ke Smg untuk rapat pagi harinya. Nah selasa setelah rapat di semarang saya kontak mas King Kong dan klop. Maka saya bawa beliau ke rumah mas Beno dan akhirnya kami bertemu di rumah mas Beno sampai sore ( sekitar pk. 17.00) . Meskipun belum puas, kami harus berangkat ke Jogja. Sampai di Muntilan kami mampir sebentar untuk ke toilet dan sempat mampir ke rumah mas Maryanto dan kami berbincang-bincang.( semua diluar rencana saya )
Jumat sore selesai rapat, saya sempat mampir ke rumah mas King Kong bahkan sempat makan bareng sambil omong sana-sini. Saya merasa bahwa semua di luar rencana saya. Ini adalah rencana Tuhan. Terima kasih mas Beno, mas KingKong, mas Nasih dan Mas Maryanta.
Rencana Nya luar biasa maka mari kita senantiasa peka akan rencana- Nya dan mengikuti rencana Nya yang sungguh mengagumkan.

salam

5 komentar :

  1. He...he...he... makanya saya mengajak kita semua untuk tidak melawan rencana Tuhan. Dan ternyata penjenengan ( mas Beno ) udah bisa mengerti kehendakNya. Moga kita semakin mengenal rencana-Nya yang begitu indah,

    salam

    BalasHapus
  2. manusia memang hanya bisa berencana..........
    sementara yang punya kehendak hanyalah Yang Maha Kuasa dan Maha Segalanya.

    BalasHapus
  3. Wah mas Kisut ki kok rapate kemana-mana tapi gak pernah sampai mBali.

    BalasHapus
  4. Kalau tugas ya saya hanya lingkup wilayah kami saja. kalau ke Bali namanya dolan mas. nanti kalau udah longgar aku cuti ke Bali. Hayo orang semarang mau gak dolan ke Bali bareng-bareng ????

    salam

    BalasHapus