' Kasturi 81 Wadya Bolo Surprise, tapi Sayang .........

Surprise, tapi Sayang .........

JUMAT 6 Februari sekitar pukul 10.00 ponsel bergetar. Ternyata dari Mas Harjono (eks 1C) yang dulu punya julukan akrab Kingkong. Surprise, tentu saja. Lebih surprise lagi beliau saat menelepon ada di kantor pusat Suara Merdeka Jl Raya Kaligawe Km 5 Semarang, mengantar temannya untuk menyampaikan hak jawab berita.
Wah wah sudah sekitar dua puluhan tahun tak ketemu, pembicaraan pun gayeng. Sayang, saya tidak mungkin secepat kilat menyambut beliau di kantor. Sebaliknya, beliau yang kini jadi salah seorang ''pejabat'' di PT Aquafarm juga harus segera berlalu untuk suatu acara di Kudus. Ya sudah, kami akhirnya tak bisa fis to fis (ini mengutip istilah Thukul).
Sebagaimana kata Mas Kenang, saya pun jadi takjub pada dimensi waktu sehubungan dengan pertemuan lewat seluler dengan Mas Harjono itu. Begitu lama kami tak bersua, tetapi ketika dekat malah tak bisa tatap muka. Mungkin kami berada pada dimensi waktu yang berbeda, paling tidak dimensi kepentingan.

5 komentar :

  1. begitu Beno menginfokan punya kontak dengan Kingkong langsung tak kejar, ternyata kami tinggal bersebelahan kampung di Depok, Sleman ... yo wis "kapan-kapan kita kontak lagi" begitu ujar Kingkong yang alumni HukuM (?)

    BalasHapus
  2. Laiyo, tonggo kampung nganti ora ngerti. Sing kebangeten dudu wonge, tapi ora ngertine iku.
    Yen ono wektu, kuwi Sidik dioyak. Jare dadi ambtenaar sawijining kecamatan ing Jokja.

    BalasHapus
  3. Sidik (Pramono)? apa sing omahe cedak plinteng semar. genahe ana kecamatan ngendi saiki, sapa sing duwe kontake ...
    kelingan Sidik, aku malahan kelingan titik swantari (yang rambutnya uwel-uwel ?) hayoo siapa punya kontaknya

    BalasHapus
  4. Sing menehi ingformasi ki malah yo Mas Kingkong kuwi. Coba dilacak soko panjenengane.
    Yen Mbak Titik Swantari uwel-uwel, pernah krungu kabar makaryo ono Bank BCA Cilacap. Embuh sakiki lenggah ono ngendi. Mungkin nJakarta.

    BalasHapus
  5. Sidik Pramono (bener omahe wetan Plintheng Semar), kanca kelasku 1d. Sing tak eling2, ra ana juntrungane ujug2 antem2-an karo Wiyarso (cah Kedung ringin) pas pelajarane sapa yo aku kok lali. Lungguhe Wiyarso ngarepe Sidik. Mesti ana sing usil salah siji, terus sijine ra trimo. Coba saiki digelar Sarung Tinju Emas antara keduanya. menang sapa yo?
    Sidik biyen yen ra kliru na Fisipol apa Hukum UGM to, yo pantes yen dadi amtenar no Yogya.
    Yen Titik aku malah nate ketemu karo mas-e, diundang pertemuan orang2 Nogiri di perantauan Jakarta. Aku teka karo Yunita, omongane ra nyambung la wong mereka jauh lebih sepuh2 dari kita.

    BalasHapus