' Kasturi 81 Wadya Bolo Oemar Bakri Pergi Ke Turki

Oemar Bakri Pergi Ke Turki


Tergelitik posting beno untuk ngisi posting dib log ini, maka dalam beberapa segmen ke depan (sak longgare ) akan saya tuliskan catatan perjalanan seorang guru ndeso yang Nopember tahun lalu sempat ditugasi untuk menjalin sister school dengan sekolah di Istanbul, Turki. Sebenarnya soal pergi ke mancanegara kayak gini mungkin satu angkatan kita banyak yang sudah pernah, Danang Dobleh misalnya seingatku waktu SMA sudah jadi duta budaya ndherekke Pak Begug ke London. Nggak tahu juga peran apa yang diemban sodara kita ini, mungkin bagean peran warok atawa buto ya…. Semoga catatan kecil ini bermanfaat bagi para sahabat saya yang jadi guru di manapun berjuang.

16 komentar :

  1. Good Job.
    Apa saja yang pernah kita alami boleh dishare di blog ini. Apakah itu yang terjadi di masa silam atau masa kini. Bahkan perjalanan spiritual atau maya sekalipun boleh diposting. Bukan hanya boleh tapi perlu. Karena itu akan saling memperkaya.

    BalasHapus
  2. Cerita yang lengkap dong Sus, ben kita serasa ikut pergi ke Turkiye.
    Danang Dobleh nyang London nyanyi keroncong? Ra mbayangke .. mungkin kebagian dadi buto ijo .. sorry yo Nang

    BalasHapus
  3. Ok siip siip Sus..., berarti ketemu karo Mehmet Ali Agca, Hakan Sukur, Tansu Ciler, Suleyman Demirel, Kebab Turki, Ayam Kalkun, terus sapa maneh....

    Piye kabare Danang Dobleh ?, wah koq padha ngenyek, dheweke nyang London mungkin melu Ketoprak di casting dadi Jaran hua..hua..hua...

    BalasHapus
  4. Ketoke modele Susilo yen crito mbaka sithik, dibukak satu persatu ben dha penasaran.

    Lha yen Tahid bedo, ketoke luwih seneng langsung dibukak kabeh mak hehhh ...

    Danang ("jerapah") ya pernah janji arep buka blog lan posting, tapi ditunggu-tunggu gak nongol-nongol.

    BalasHapus
  5. Hallo Pak Desk [Beno], lagi sibukkah ? koq beberapa hari ini tidak mencongol.

    Jangan-jangan dia lagi meliput Ponari ....

    BalasHapus
  6. Hehehehehe .... jangan khawatir, aku cuma memberi kesempatan kepada teman-temin yang lain. Mosok, setiap hari saya nulis terus. Ora ono bahan dionok-onokke. Kan bisa bisa bosen kita semua.
    Mas Susilo, ojok sungkan, ayo crito opo wae soal pengalaman ono luar negeri. Pasti bermanfaat.
    Mas Jon Kingkong, ayo ojo komentar wae, cepet posting tulisan, terutama pengalaman jadi pejabat perusahaan asing.
    Terus terang, aku juga off sebentar karena rodo piye ngono ..... soal Mbak Nunik iku lho. Lha semua kan tahu, aku pernah naksir berat sama dia. malu deh. Mau disembunyikan malah konangan gara-gara saya nulis SMP Netral yang menyinggung SPG itu.

    BalasHapus
  7. Memberi kesempatan atau karena terpojok ya .
    Semoga saja mbak Nunik membaca blog ini dan memberi respon.

    Sekali lagi kita juga mengundang teman-teman dulu yang suka "kurang ajar" ... ayo tumpahkan saja di blog ini.

    BalasHapus
  8. Wah gak papalah Oemar Bakri perlu juga keluar negeri untuk menimba pengalaman.
    Hee.. mas yang tindak ke Turki saya sekarang juga sama dengan panjenengan jadi ibu oemar bakri untuk mapel Disain Produk logam rumpun pelajaran Seni Rupa..
    Jadi anak buahnya Pak Mulyono Wasto yang sering juga ketemu .beliau masih sehat walafiat.

    BalasHapus
  9. Eh mbak Ties, yang tindak Turki punika kagungan asma : Raden Mas Susilo.
    Mungkin mbak Ties perlu tahu, selain Ipung, teman yang satu ini juga termasuk yang "moncer" hanya dibalut sifat "rada mbeling", sebelum SMP adalah jawara dari SD 5.
    Aku jadi ingat ketika ikut kejuaraan lomba cepat tepat (SD 3 kuwakili bersama Ipung dan Sulstyo Haryono ... Bambang diplot untuk lomba nyanyi), dari sekian pesiang ada anak imut2 dari SD 5 yang "ra iso meneng" ... jebul Susilo, ketemune bareng SMP.
    Jadi ingat ketika Harjono KIngkong ngalahke Kenang .. masa lalu yang manis dan istimewa.
    Jadi aku yakin ketika menjadi gurupun dia akan menjadi guru yang hebat.

    BalasHapus
  10. Hid, aku ki lulusan SD 6 dudu SD 5, tur meneh "moncer"lan hebat ki rak nurut sampeyan(pancen Tahid jagoan ngelem uwong), yen bab rada mbeling iku pancen gawan bayi je ...he.he.he...
    Jon, klub Turki paling kaya ki jare wong kana "Besiktas", padahal prestasine sih biasa2 wae...

    BalasHapus
  11. Welah Mas Tahid Juga SD 3 Wonogiri to. Saya SD ne juga SD3. Kepala Sekolahe Pak Sis. Gurune yang masih saya ingat :Pak samto.Pak Parman.Bu siti garwane Pak Hartoyo bapaknya mas Bowo angkatan saya. Pak Samto. Pak Muk. Pak Hadi yang ngajarke tembang :
    Dhung Ledung Ledhung
    Tandurane Mukibat
    Lehku nandur nandur dhewe
    Galo Kae rembuyung akeh godonge..
    Bu Sukiyati juga sudah meninggal
    Pak sis yang dulu kepala masih sugeng sekarang di wonokarto. Kemarin saya ikut Pamera Siar Seni di Jogja dengan putra pak sis yang punya asmo Pak Godod Sutejo. Seniman terkenal juga beliau.

    BalasHapus
  12. Pokoke SD kulon kecamatan kuwi lo Sus. SD 5 karo SD 6 lak dadi siji, to? Aku ra iso mbedakke.
    Pas SD blayanganku kan nyang kulon dalan SD-mu kuwi (Yani Teguh Haryanto, sempat di SMP 1 sebelum pindah ke Solo. Omahe nomer loro saka kidul, bapak-e pengusaha). Yen mlebu awan blayanganku esuk, dan sebaliknya. Sambil dolanan aku mengamati aktivitas SD-mu itu, termasuk dirimu, huahahaha.
    Yen blayangan aku numpak pit bareng Idon (Sudibyo Agung Sadono, 1C). Bar SMP dia ke Bandung yen ra keliru neruske nyang IKIP Bandung.
    Idon, dimana kau? Bambang karo Yani juga nggoleki dirimu lo!

    BalasHapus
  13. Lo .. lo .. lo .. la ra ngiro babar blas yen mbak Ties ki juga adik kelas SD-ku. La pas SD berarti juga kenal Ipung, Bambang, Yani, Bagus Wibowo, Danang, Jarot (anak-e pak Tarman), Diah, Imah, dll kae to. Yen adik kelasku beratti kancane Bowo, Heri, Weni, Rini, Sri (kidul kabupaten) dll.
    Adoh2 ko Wonokarto kok sampai SD 3 to mbak, cari yang "ngetop", ya .. huahahaha .. narsis!. Tapi iyo kok, sampai Korjo, Mbrumbung, dll barang yo ngluruk nyang SD 3 kok jaman biyen. Sedih yo, saiki pamornya jatuh, kalah dengan SD 1.
    Omahku lor SD persis kae lo mbak, ibuku dodolan panganan nggo cah SD, hampir semua cah SD 3 pernah jajan ke warung ibuku. Berarti mbak Ties "pernah mampir" ke rumahku, no?

    BalasHapus
  14. Lah sakiki podho gathuk dhewe-dhewe .........

    BalasHapus
  15. Lah malah ana sing mojok kae saka SD 3 ... O Tahid ta.

    eh ngomong2 SD 3 akau malah dadi kelingan kenalan sehari waktu itu saka SMP 3 jenenge Nanuk Sri Herawati. Hayo mungkin ada teman se SMA 1, yang tahu informasinya sekarang.

    BalasHapus
  16. Iya, rada kelingan. Jenenge sering diplesetke dadi ''Manuk Sri Herawati''.

    BalasHapus