' Kasturi 81 Wadya Bolo Angkatan 1981 SMP Negeri 1

Angkatan 1981 SMP Negeri 1

Angkatan 1981 SMP Negeri 1 
: Bagian Dari Sejarah dan Harapan Wonogiri Yang Lebih Baik Di Masa Depan

Kemesraan itu jangan cepat berlalu.

Prestasi salah satu alumnus SMP Negeri I Wonogiri Angkatan 1981, Bapak H. Danar Rahmanto dan pasangannya Yuli Handoko dalam memenangkan pemilukada Wonogiri 2010, menjadi inspirasi banyak fihak. Termasuk bagi adik-adik Anda, siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonogiri, sesama warga
alumni, dan juga warga Wonogiri.

Kami di Wonogiri menjadi saksi betapa sukses itu menjadi ilham yang membanggakan  saat dilaksanakan acara “Kenduri Cinta Untuk Mas Danar” di bekas sekolah  Anda tersebut,  21/9/2010. Seluruh guru, alumni dari pelbagai angkatan,  dan adik-adik Anda larut dalam kegembiraan untuk
berbagi inspirasi dibalut semangat, gairah dan optimisme untuk memajukan daerah tercinta kita ini di masa-masa mendatang.

Momentum dahsyat itu jangan cepat berlalu. Hubungan batin antara alumni  dengan bekas sekolahnya harus diabadikan dalam karya nyata. Berwujud buku.

Merujuk hal itu maka saya yang juga  alumnus SMP Negeri 1 Wonogiri dan tergabung dalam komunitas penulis surat-surat pembaca di media massa, Epistoholik Indonesia (http://episto.blogspot.com), bersama ini dengan rendah hati mengajukan ide agar Anda bersedia menjadi bagian dari isi buku tersebut.

Isi utama buku kenangan yang tak akan lekang oleh jaman tersebut adalah himpunan buah pikiran, cita-cita, harapan sampai saran/kritik seluruh anak didik SMP Negeri 1 Wonogiri, berwujud surat-surat yang ditujukan kepada kakak mereka, Danar Rahmanto, yang akan segera memimpin Wonogiri sebagai bupati. Direncanakan terbit 1 November 2010.

Mengingat keistimewaan angkatan Anda, Angkatan 1981, kami menyediakan kapling khusus bertajuk “Danar Yang Saya Kenal.” Dalam halaman spesial ini Anda dapat menuliskan kenangan Anda saat bersekolah bersama Danar Rahmanto, cerita human interes sampai cerita keteladanan yang bisa ditiru adik-adik Anda, sekaligus harapan bagi kepemimpinan Danar Rahmanto bagi Wonogiri di masa mendatang. Kami menyediakan kapling untuk : 10-20 kontributor.

Tambahan informasi : SMP Negeri1 Wonogiri sama sekali tidak dibebani apa pun dalam proses penerbitan buku ini. Pembiayaan penerbitan buku dilakukan dengan menghimpun sumbangan dari donatur, termasuk dari kontributor yang mengisi kapling halaman “Danar Yang Saya Kenal.” Juga
dari pemasangan iklan.

Demikian kabar awal yang dapat kami sampaikan. Tanggapan, saran dan kritik Anda untuk terealisasinya kerja sama ini, saya nantikan. Terima kasih.


Bambang Haryanto
Angkatan 1967 SMP Negeri 1 Wonogiri
Pendiri Komunitas Epistoholik Indonesia [http://episto.blogspot.com]
Email : epistopress (at) gmail.com ; +62813293063 nol nol.

Basnendar Heriprilosadoso
Angkatan 1987
Desainer Epistoholik Indonesia
Email : basnendart (at) yahoo.com, + 6281226285 sembilan enam

3 komentar :

  1. Saya punya pengalaman yg menarik tatkala masih sekelas dan sebangku dengan mas Danar Rahmanto di kelas II E, SMP N 1 Wonogiri.
    Kalau ditulis di buku yang akan diterbitkan pd tgl 1 Nop 2010 pastilah sangat bagus.
    Hubungi saya : Setyo Ciptono, S.Sos.,M.Hum, Kasubag Perpustakaan dan Dokumentasi Hukum, Sekretariat DPRD Kab. Wonogiri
    HP. 082133394061

    BalasHapus
  2. Mohon bantuan, Mas Nasih. Email saya harap diganti menjadi epistopress (at) gmail.com dan basnendar (at) yahoo.com. Kata mereka yang ahli, dengan trik itu email ini tidak bisa digerayangi spambot, guna terhindar dari memeroleh kiriman email-email sampah.Nuwun.

    BalasHapus